Total Tayangan Halaman

Selasa, 20 Oktober 2020

Cara Agar Menjadi Produktif✨

Foto : Pinterest 

Waahh,siapa nih disini yang bangun pagi,trus di group kelas ketik "Hadir" dan langsung tidur lagi,pada akhirnya tugas dikerjain siang,atau yang tiap hari kerjaan nya cuman nonton dan nge gabut bareng handphone.

Nah, bagi kalian yang tiap harinya merasa tidak produktif,mulai hari ini setelah kalian baca artikel ini,harus produktif yaa!!

Langsung aja,teknik ini namanya Pomodoro,teknik ini udah bantu aku sehari hari biar aku jadi makin produktif

•1.Buat Target atau hal yang ingin kalian capai hari ini

Biasanya kalo bosen,aku stop hp dan mikir "abis ini aku ngapain ya?" dan akhirnya aku susun deh apa yang aku lakukan di detik itu sampai malam waktu mau tidur,kalian juga bisa merencanakan kegiatan kalian buat besok dari malam hari,dan kalau buat target,jangan yang terlalu besar,karena takutnya kalian malah capek sendiri,contohnya hari ini aku gamau tau harus bisa ngerjain soal matematika 200 soal,kan gak mungkin,jadi,buat dulu sehari misalnya 20 soal,sedikit sedikit juga nanti bakalan selesai.Kalian juga susun target dari skala prioritas ya!! 😊✌️

•2.Waktu

Nah,saat kalian sedang melakukan rencana yang sebelumnya sudah direncanakan,kalian harus mengatur waktu belajar sesuai dengan kemauan kalian,dan juga mengatur waktu istirahat sesuai dengan kemauan kalian,contohnya aku biasanya belajar 20 menit,lalu istirahat 10 menit,dan lanjut belajar lagi 20 menit dan begitu seterusnya sampai 4 sesi,bila sudah 4 sesi,ambil istirahat yang panjang,kalo aku biasanya 30 menit,lalu kembali belajar 20 menit sampai 4 sesi,begitu seterusnya😉

•3.Catat atau Tandai progores mu

Nah,setelah kalian melakukan hal diatas,kalian harus catat progres kalian,contohnya soal matematika 200 tadi diubah menjadi sehari 20 soal,setelah selesai mengerjakan sehari 20 soal,lalu catat kalau kalian sudah melakukannya,sehingga bila sudah terbiasa dan dirasa kalian bisa menambah soal,kalian akan menambahnya,ini berarti ada kemajuan dalam mengerjakan soal👍✨

•4.Siapkan Cemilan Kecil 

Kalian pasti pernah merasa haus,atau merasa ingin memakan cemilan saat belajar ataupun saat bersantai,sebaiknya agar waktu kalian tidak terbuang sia sia saat ingin mengambil air dan cemilan,saat mempersiapkan meja belajar untuk belajar jangan lupa siapkan air putih atau cemilan kecil agar tidak buang buang waktu untuk kesana kemari,disarankan juga makanan kecil yang disiapkan adalah cemilan sehat,contohnya apel😀😄

Sekian dari aku,kalau kalian mau tanya tanya,tanya aja yaa di komen,pasti aku bales😀😊✌️

Mau dapat motivasi setiap harinya?follow akun instagram @motivation_studyingg✨💛

2 komentar:

Cara Agar Selalu Termotivasi✨

Foto : Pinterest Ngerasa males banget buat melakukannya,padahal tau itu baik buat dirimu Di artikel kali ini aku bakal bahas lan...